Mei 19, 2022 Oleh buymedrol.info 0

Ulasan Monitor Gaming MSI Optix MAG322CQR – Kurva penting

ku punya pengakuan untuk dibuat. Saya terobsesi dengan monitor gaming melengkung yang ultrawide. Saya mengikuti cukup banyak akun Instagram dan pengaturan ogle desk setiap hari. Jadi bayangkan kegembiraan saya ketika MSI menghubungi kami dan bertanya apakah kami ingin meninjau monitor gaming Optix MAG322CQR yang baru. Saya membutuhkan beberapa jawaban terlebih dahulu, yang berfungsi tanpa koneksi PC, untuk informasi monitor gaming canggih lainnya di ulasan dell 32 curved gaming monitor s3220dgf business gamer.

Apakah itu melengkung? Oh iya sah! ini 1440p? Ya. Apakah memiliki refresh tinggi dan AMD Freesync? Sangat. Ok, tapi apakah warnanya akurat? Benar-benar dan itu juga HDR-siap. Tunggu apa?

Di atas kertas, MAG322CQR terlihat seperti monitor yang sempurna. Saya telah menghabiskan sebulan terakhir menggunakannya sebagai driver harian saya. Saat ini terhubung ke sistem loop terbuka yang sangat keren dari PC Aftershock anak laki-laki Aussie lokal. Tapi sudah terhubung ke Xbox One X saya, MacBook Pro, dan bahkan ROG Mothership yang sangat keren. Saya telah memainkan jumlah yang tidak sehat dari The Division 2, menulis banyak artikel dan menonton banyak YouTube. Jadi, apakah monitor ini adalah cawan suci?

Ulasan Monitor Gaming MSI Optix MAG322CQR

Berikut adalah ikhtisar singkat tentang spesifikasi monitor MAG322CQR (sebut saja MAG32 mulai sekarang). Seperti yang Anda lihat, MAG32 memeriksa semua kotak untuk monitor gaming modern.

Ukuran layar :  31.5″ (80 cm)
Resolusi :  DisplayPort: 2560 x 1440 (Hingga 165Hz)HDMI: 2560 x 1440 (Hingga 144Hz)
Panel :  VADCI- P3: 96%, Adobe sRGB: 124%, HDR
Lengkungan :  1500R
Sinkronisasi Adaptif :  AMD FreeSync
Koneksi Video :  1x DP (1.2a)2x HDMI (2.0b)1x USB Tipe C (Alternatif DisplayPort)
Koneksi USB :  2x USB 2.0 Tipe A1x USB 2.0 Tipe B, Dimensi (LxDxH) – dengan dudukan :  710,38 x 513,6 x 266,5 mm / 27,95 x 20,11 x 10,33 inci
10kg

Desain Legendaris

Saya menyebutkan obsesi saya dengan pengaturan meja Instagram dan saya merasa MAG32 layak untuk Gram. Desainnya mengikuti apa yang saya sebut estetika boardroom gamer. Ini adalah tampilan yang bersahaja namun elegan yang memungkiri warisan gamer dan saya akan dengan senang hati menggunakannya di meja kerja kantor saya. Skema warna abu-abu sutra dikontraskan dengan strip hitam mengkilap melengkung di bagian belakang dan tampilan metalik, jika Anda ingin membeli monitor gaming terbaru dan tercanggih Anda dapat membelinya di Gaming Monitor Singapore dengan harga terjangkau.

Terlihat cukup elegan dan pencahayaan MysticLight RGB mengalir di sepanjang bagian belakang adalah ceri di atasnya. Pencahayaannya halus dan elegan tetapi tidak cukup terang untuk menerangi permukaan di belakang monitor. Ini benar-benar sentuhan kosmetik yang membuat bagian belakang monitor terlihat bagus tetapi tidak memberikan manfaat bagi pengguna.

Akan menyenangkan untuk memiliki beberapa pencahayaan tambahan yang tersembunyi di sepanjang bezel bawah yang setidaknya bisa menerangi meja Anda.

Bagian belakang lainnya sangat bersih, hanya rusak oleh tombol navigasi puting merah untuk OSD bawaan dan berbagai port IO. Tentu saja ada dudukan VESA yang dihubungkan dengan dudukan MAG32 melalui beberapa sekrup Philips.

Dudukannya sederhana namun kokoh dengan dua kaki logam bersudut. Mereka memiliki sedikit jejak sehingga Anda mungkin ingin memeriksa meja Anda memiliki ruang.

MAG32 cukup besar tetapi apa yang Anda harapkan dari monitor 32 inci? Namun, MSI telah mengecilkan bezel di sekitar MAG32, sedemikian rupa sehingga hampir terlihat seperti panel yang hanya mengapung di bagian bawah dagu. Dan meskipun hampir 7Kg, panel utama dapat dengan mudah digeser ke atas dan ke bawah dan dimiringkan ke depan hingga 20° tetapi yang mengganggu, Anda tidak dapat memutarnya.

Panel VA yang bersemangat dan cepat untuk menang

Bintang sebenarnya dari pertunjukan di sini adalah panel LED VA 31,5 inci. Ini olahraga resolusi 2560 x 1440 dalam rasio aspek 16:9 lebar. Dan itu benar-benar melengkung; 1500R yang jauh lebih melengkung tetapi berfungsi dengan baik dengan rasio aspek ini. Kurvanya sangat terlihat dengan aplikasi Anda tetapi agak mudah di mata yang memiliki jarak tempuh yang lebih sedikit. Panel juga sangat cepat pada refresh 165Hz dengan waktu respons 1ms.

Untuk mengatakan itu mulus akan meremehkan. Dalam beberapa minggu terakhir, saya tidak melihat sesuatu seperti jagginess, laginess atau screen tearing, baik di aplikasi Windows lama biasa atau game yang intens.

Dari FPS seperti The Division 2 hingga platformer apik Ori dan Will of Wisps, saya sangat menikmati bermain game di panel ini. AMD Freesync Premium membuat semuanya berjalan dengan sangat lancar. Tapi jangan khawatir jika Anda mendukung tim hijau karena meskipun tidak ada sertifikasi resmi, MAG32 tampaknya bekerja dengan baik dengan NVIDIA G-Sync.

Mempesona, menyejukkan mata

Warnanya juga bagus dengan 96% DCI-P3 dan 124% pada skala Adobe sRGB. Selain itu, panel VA memiliki kontras yang luar biasa, 3000:1 yang membuat warna hitam sangat pekat dan warna cerah. Tidak jauh dari panel OLED tetapi sangat bagus untuk apa adanya.

Coba mainkan Ori di panel ini dan Anda akan mengira sedang melihat lukisan. Warna begitu hidup dan penuh dengan kehidupan sementara kegelapan dalam dan kontras.

Panel ini juga memiliki tingkat kecerahan 300nits yang tidak banyak di atas kertas (iPhone 11 Anda mencapai 1000) tetapi saya sering menemukan bola mata saya terbakar ketika melihat halaman web putih seperti Google Documents. Saya sebenarnya harus menurunkan kecerahan menjadi kurang dari 30%, terutama di malam hari.

Dan untuk semua kecerahan itu, panel memiliki aliran cahaya latar yang sangat rendah. Anda tidak melihat titik terang di sekitar tepi panel tempat lampu latar utama berada.

MAG32 juga memiliki dua trik rapi untuk lebih menghemat penglihatan Anda – Filter Cahaya Bebas Flick dan Blue. Hal yang aneh adalah saya melihat mata saya menjadi lebih tegang menggunakan monitor ini daripada yang lain, jadi mata saya rusak atau saya benar-benar harus berhenti bekerja dalam gelap.

HDR belum siap

MSI menyebut MAG32 ‘HDR Ready’ tapi jangan salah mengartikan ini sebagai HDR asli. Ini adalah bentuk emulasi untuk mencapai kemiripan HDR dengan meningkatkan kecerahan, kontras, dan bayangan secara keseluruhan.

Ini tidak bagus.

Gambar yang dihasilkan terlalu terang dengan sorotan yang berlebihan dan warna gelap yang pudar. Ada juga penajaman berlebihan yang aneh yang membuat segala sesuatunya terlihat bergerigi terutama teks dan elemen UI

Terkadang saya dapat menemukan jalan tengah yang dapat diterima dengan mengutak-atik Windows 10 HDR dan memantau profil warna, tetapi sebagian besar pengguna tidak memiliki waktu atau keinginan untuk melakukannya. HDR seharusnya bekerja di luar kotak. Apapun, Anda akan jauh lebih bahagia dengan HDR mati karena MAG32 terlihat baik-baik saja tanpa itu.

Konektivitas dan kontrol monitor

Memiliki monitor besar seperti MAG32 di meja Anda berarti Anda akan kekurangan ruang. Saya harus meletakkan PC di bawah meja hanya untuk memberi ruang dan itu bisa menjadi mimpi buruk manajemen kabel. Untungnya, MAG32 memiliki port yang cukup untuk menjaga semuanya tetap bersih.

Selain input video yang jelas, DisplayPort, HDMI dan Thunderbolt 3, MAG memiliki uplink USB yang sangat berguna. Menggunakan kabel USB Tipe B yang disertakan untuk menghubungkan MAG32 ke PC atau laptop Anda memberi Anda passthrough USB. Anda kemudian dapat menghubungkan periferal Anda ke monitor alih-alih kabel meliuk-liuk di semua tempat.

Bonus kejutan untuk koneksi semacam ini adalah kemampuan untuk mengontrol pengaturan tampilan monitor dengan mouse dan keyboard Anda melalui aplikasi MSI GamingOSD. Anda biasanya mengandalkan tombol puting yang mengganggu untuk mengaktifkan OSD bawaan tetapi menggunakan aplikasi jauh lebih baik.

Untuk satu hal, ini jauh lebih mudah untuk dinavigasi, membuat pemilihan dan penyetelan profil gambar menjadi mudah. Anda juga dapat membuat profil kustom Anda sendiri dan menyesuaikan MysticLighting. Ini adalah ide brilian yang saya ingin melihat lebih banyak produsen menerapkannya karena kita semua benci menggunakan kontrol puting belakang itu, benar?

Haruskah Anda membelinya?

MSI Optix MAG323CQR adalah Gaming Monitors yang dapat diprediksi namun bagus. Itu memeriksa semua kotak tetapi tidak melakukan sesuatu yang istimewa. Sebaliknya, ini berfokus pada hal-hal penting dan memberikannya dengan luar biasa. Resolusi 1440p adalah sweet spot yang sempurna untuk game dengan resolusi tinggi dan frame rate tinggi. Refresh 165Hz yang cepat dikombinasikan dengan AMD FreeSync menghadirkan pengalaman gaming yang mulus sepanjang waktu.

Tentu, itu jauh dari sempurna. Saya merasa kalibrasi bisa menjadi sedikit lebih baik dan akan lebih baik tanpa implementasi HDR yang loyo itu. Tapi tak satu pun dari ini mengurangi paket keseluruhan dari monitor ini. Dan biayanya juga tidak lebih dari seluruh rig Anda.

MAG32 dijual seharga sekitar $750 di Australia yang rata-rata untuk monitor gaming melengkung 32-inci, 1440p. Tapi ada beberapa persaingan yang cukup ketat. Samsung CHG70 memiliki panel QLED dengan HDR yang sebenarnya, sedangkan AOC CQ32G1 dan Acer XZ321QU dengan spesifikasi serupa keduanya lebih murah $200.

Dan jika Anda menjatuhkan kurva, Anda bisa mendapatkan panel yang bagus dengan harga serendah $400. Tapi, itu tidak layak bukan?

MSI Optix MAG322CQR adalah monitor gaming melengkung hebat yang memenuhi semua hal penting dan mendapatkan acungan jempol.

Monitor gaming melengkung MSI Optix MAG322CQR disediakan untuk PowerUp! oleh MSI Australia/Selandia Baru untuk tujuan tinjauan ini.